Kenapa Susah Hamil?

Posted by on Feb 13, 2015 in Artikel | 0 comments

Kenapa susah hamil? Mungkin pertanyaan ini masih ada dibenak Anda, seorang perempuan menikah dan belum dikaruniai seorang anak. Atau pertanyaan ini adalah pertanyaan lampau yang pernah Anda alami. Keinginan memiliki keturunan adalah impian semua pasangan menikah. Namun jika Tuhan belum berkehendak, sebagai manusia hanya mampu berusaha dan hasilnya hanya Tuhan yang mengetahui.

Kenapa-susah-hamil

Tahukah Anda, bahwa sebenarnya manusia itu pada dasarnya memang sulit hamil? Pada wanita yang sudah menikah dan baru saja melakukan hubungan intim, kemungkinan peluang untuk hamil adalah 15-30 persen. Sedangkan bagi pasangan yang menginjak usia 6 bulan pernikahan, kemungkinan peluang hamil 63 persen dan pernikahan menginjak 12 bulan, kemungkinan peluang hamil 85 persen.

Tetapi jika selama pernikahan menginjak usia satu tahun namun pada wanita susah hamil, ada baiknya segera memeriksakan diri ke Dokter specialis keseburan. Dokter specialis akan memberikan pemeriksaan dari wawancara atau pertanyaan seputar jadwal menstruasi hingga test laboratorium. Jika sudah diketahui penyebabnya utama sulit hamil, maka Dokter akan memberikan solusi dan obat-obatan yang diperlukan.

Penyebab wanita sulit hamil lainnya dapat disebabkan karena masalah usia. Semakin bertambahnya usia maka kemungkinan untuk hamil akan semakin berkurang. Hal ini disebabkan karena menurunnya kualitas sel telur. Wanita menikah di usia 30 bahkan lebih memerlukan bantuan dokter specialis dalam mengontrol kesuburannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Read previous post:
fertility
Atasi Masalah Kesuburan Bersama Melinda Fertility Center

Tim Melinda Fertilit...

Close