Seminar Awam Infertilitas bersama Melinda Hospital

Posted by on Feb 27, 2015 in Artikel | 0 comments

Sebanyak 30 pasangan lebih mengikuti Seminar Awam Infertilitas bersama Melinda Hospital, bertajuk ¨Cara Ampuh untuk Hamil¨ (15/12). Seminar yang berlangsung di Hotel Aston Primera Pasteur Bandung ini membahas tuntas seputar permasalahan kesuburan berikut solusinya, di antaranya dengan cara inseminasi dan bayi tabung.

seminarawam

Menurut dr. Julius T. Pangayoman, SpOG, salah satu pembicara dalam seminar mengungkapkan, stres menjadi salah satu faktor yang dapat memperburuk masalah infertilitas. ¨Bagaimana tekanan orang di lingkungannya yang selalu menanyakan kapan mendapatkan momongan, tanpa disadari dapat membuat pasangan stres sampai akhirnya mempengaruhi emosi,¨ tutur dr. Julius.

Banyak sekali yang peserta dapatkan dari seminar ini. Seperti yang diungkapkan oleh Maya, salah satu peserta seminar. Maya, seorang ibu rumah tangga di Bandung mengaku sudah tujuh tahun menikah dan belum mendapatkan momongan. Sama halnya dengan apa yang dirasakan Nenti. Berharap dengan adanya seminar ini bisa memberikan pencerahan dan solusi untuk segera mendapatkan buah hati yang dirindukannya.

seminar-awam

Seminar dengan pembicara dr. Susan Melinda, SpOG, dr. Julius T. Pangayoman, SpOG, dr. Tita Husnitawati, SpOG (K), dr. Aaron Tigor, SpU, dan Rini Widyastuti, Embriologist ini berjalan santai. Pembahasan mulai dari proses terjadinya kehamilan, sampai apa yang menyebabkan masalah ketidaksuburan dan mungkin sama sekali tidak terpikirkan di kehidupan sehari-hari. Misalnya, air yang digunakan untuk membersihkan alat vital seharusnya diperiksa kebersihannya, jangan sembarangan menggunakan toilet umum, sampai gaya hidup. dr. Susan Melinda pun menuturkan agar peserta menyampaikan permasalahannya seperti halnya curhat kepada teman.

Mencoba membuka diri dan mencari solusi sedini mungkin untuk masalah infertilitas sangat disarankan. dr. Susan Melinda pun mengungkapkan, bukan tidak mungkin seminar seperti ini akan dilangsungkan di kota-kota lainnya di Indonesia. ¨Doakan dan nantikan saja,¨ ucap dr. Susan Melinda yang menjadi salah satu anggota tim dalam keberhasilan Melinda Hospital melakukan proses bayi tabung dengan sperma nol, 2011 lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Read previous post:
Kenapa-susah-hamil
Kenapa Susah Hamil?

Kenapa susah hamil? ...

Close